(drabble) Surprise!

Posted: February 10, 2011 in Friendship, Oneshoot
Tags: , , ,

NO COPYCATER! BE CREATIVE!!

(MENGAMBIL KESELURUHAN CERITA, INTI CERITA, KALIMAT-KALIMAT DALAM CERITA)

Sooyoung POV

Hoammm.. dengan masih sedikit mengantuk aku membuka mataku. Aku lelah sekali, setelah kemarin ke Cina, hanya untuk menemui Hankyung oppa, untuk mengucapkan selamat ulang tahun padanya, dan sampai di dorm malam sekali bersama Taeyeon dan Jessica.

Kutengok ranjang Jessica, yang 1 kamar denganku. Kosong. Tumben sekali anak itu sudah bangun? Kruyuuukk… Nde. inilah alasanku bangung. Aku lapaaaar sekali!

Aku keluar menuju dapur, berharap Hyoyeon sudah memasak untuk kami. Dan, kulihat semuanya sudah duduk rapi di meja makan, sedang memakan sarapan berupa roti bakar mereka TANPA MEMBERITAHUKU!

“ya! Kalian jahat sekali! Kenapa tidak membangunkanku?!” seruku, tapi tidak ada yang menjawab. Mereka terus saja melahap makanan mereka, seakan-akan aku ini tidak ada.

Aku duduk di kursi yang kosong, di sebelah Yoona. “Hyoyeon! Mana makananku?!” seruku, melihat piring kosong di depanku. “Masak saja sendiri” katanya dingin.

Aku melongo menatapnya. Ada apa dengannya? Aku menatap yang lain, mereka semua juga diam saja. “Tapi… kau tau kan aku tak bisa masak?” ucapku.

“Seohyun-ah…” panggilku, berharap magnae angel ini mau membantuku. “Aku sudah selesai. Mau pergi dengan Yonghwa oppa dulu” ucap magnae itu, mengabaikanku, lalu berjalan pergi.

“YA! ADA APA DENGAN KALIAN SEMUA??! APA SIH SALAHKU?” seruku marah, apalagi saat keadaan capek dan lapar begini, semakin menambah emosiku.

“Pikir saja sendiri” sahut Yuri. Yoona mengangguk setuju. Dengan marah dan bingung, aku masuk ke kamarku. Ada apa sih dengan mereka semua?

Aku duduk di ranjangku. Berusaha mengingat-ingat apa kesalahanku sampai mereka mendiamkanku seperti itu. Tidak ada kok!

Paling, aku hanya memakan jatah makan malam yoona, membuat kesalahan saat tampil di Mubank, mengambil tanpa ijin peralatan spa Sunny, menyembunyikan high heelsnya tiffany, dan membangunkan Jessica tengah malam untuk menemaniku ke toilet. Itu saja kok!

Aku memutuskan untuk keluar, bertanya pada mereka. Saat keluar, kulihat dorm sudah sepi. Sangat sangat sepi! Tidak ada 1 manusia pun, padahal 15 menit sebelumnya mereka masih di meja makan.

Aku akhirnya keluar dari dorm, berjalan menuju kantor SM. Mungkin saja ada latihan tapi mereka tidak memberitahuku?

BRUKK! “Ah, mianhaeyo sooyoung-ah” kata Siwon, yang menabrakku. “Gwenchana, oppa” kataku. “Mau kemana oppa?” tanyaku, karena dia tampak sendirian berjalan-jalan di kantor SM.

“Mencari member yang lain.” katanya. “eeh? Aku juga” kataku.

FLASHBACK

Siwon POV

“Pagi semuanya!” sapaku pada teman-temanku yang mempunyai aktivitas sendiri-sendiri. Kyuhyun yang sedang main game, Heechul, Shindong, dan Eunhyuk yang sedang browsing, Leeteuk, Yesung, dan Sungmin yang sedang makan, Ryeowook sedang memasak dan lain-lain.

Tapi, mereka semua tidak ada yang menjawabku. “Pagi!” teriakku lebih kencang. Mungkin mereka tidak mendengarku, pikirku polos. “Berisik kau!” seru Heechul dengan kejam.

“Eeh…” aku hendak memprotes, tapi mereka semua tidak ada yang menghiraukanku, seakan-akan aku itu tidak ada.

“Kalian kenapa sih?” tanyaku bingung. “Pikir saja sendiri!” seru Sungmin dengan kejam. Aku hanya melongo. Ada apa sih dengan mereka ini?

“Aku lapar. Ryeowook! Kau masak apa?” ujarku, melangkah ke arah ryeowook. “Haah…” desahnya kesal lalu berjalan meninggalkanku. “Kau ini, bikin bete saja” ucap si magnae tanpa melihat ke arahku, masih terfokus pada game-nya. “Mwo?? Yang bikin bete itu kalian tau!” seruku. Yang lain hanya memandangku sinis.

Akhirnya, aku memutuskan untuk mandi daripada mengurusi mereka. Ahhh.. segarnya. Suasana sangat hening. Setelah berpakaian, aku keluar dari kamar dan, treng! Kosong. Mereka semua kemana sih?

Aku berjalan menuju kantor SM. Habis, mau kemana lagi? Aku mencoba mencari-cari ke-9 member lain, tapi nihil. BRUKK! Aku malah menabrak Sooyoung.

“Nde. Member SNSD yang lain juga sangat aneh hari ini” cerita sooyoung. Dia dan Siwon kini sedang berjalan-jalan di tempat yang sepi, menghindar dari banyak orang. Gawat kalau ada media yang menyorot mereka.

“Apa kita melakukan kesalahan ya?” gumam Siwon. “Molla, oppa. Kemarin masih baik-baik saja kok” ucap sooyoung. “Oh. Bagaimana dengan Hangeng? Apa kabarnya?” tanya Siwon antusias.

“Dia baik. Kemarin kami senang sekali bertemu dengannya. Sepertinya dia juga. Sampai larut malam kami baru tiba di Korea” cerita Sooyoung panjang lebar. Siwon manggut-manggut. “Aku merindukannya” ucap Siwon. “Nde. Aku sangat sangat merindukannya” sahut sooyoung.

KRUYUUUKKK… Siwon dan Sooyoung saling berpandangan. Perut mereka berdua sama-sama belum terisi sejak pagi. “Ini alasan yang paling tepat untuk membeli makan kan?” ucap Siwon. “Nde. Tapi, bagaimana kalau ada fans yang melihat?” tanya sooyoung khawatir.

“Aku akan menyamar dan membelinya. Kita makan disini saja” ucap Siwon. Dia mengenakan topi dan kacamata hitam, menempelkan kumis palsu, dan berjalan mencari kedai makanan.

“Ah, ini gara-gara Hyoyeon tidak mau memasak untukku!” keluh sooyoung. Beberapa saat kemudian, Siwon kembali, yang disambut senyum berbinar dari sooyoung melihat 2 burger yang ada di tangannya.

“Untung saja mereka tidak tau. Tadi, aku nyaris saja ketahuan” keluh Siwon. Sooyoung mengabaikannya. Seluruh perhatiannya tertuju pada burger berukuran besar yang dipegang Siwon.

“gomawoyo, oppa!” seru Sooyoung gembira, menyambar kedua burger itu. “Ya! Satunya untukku tau!” omel Siwon, menyambar salah satu burger itu.

Sooyoung melahap burger itu dengan bahagia, seakan-akan dia telah mendapat harta karun yang paling dinantikannya.

“Ah, aku belum kenyang” ujar Sooyoung, setelah melahap potongan terakhir burgernya. “memang kau pernah kenyang?” sindir Siwon. “Ya! Apa maksudmu?!” seru Sooyoung sambil memukul lengan Siwon.

“Haah… kita mau kemana lagi?” ujar Siwon. “Molla. Aku masih heran dengan mereka semua” ucap Sooyoung sedih. “Nde. Na do” ucap Siwon. Mereka takut, saudara-saudari mereka itu sangat-sangat marah pada mereka, entah apa kesalahan mereka.

Gee gee gee gee baby baby. Ponsel Sooyoung berbunyi.Β Sorry sorry sorry sorry. Ponsel Siwon juga berbunyi.

“Sms dari Taeyeon. katanya aku disuruh ke atap SM” ucap Sooyoung, membaca sms dari leader SNSD itu. “Kyuhyun juga menyuruhku ke atap SM” ujar Siwon.

Mereka saling berpandangan. Apa sih yang mereka rencanakan? Pikir Sooyoung. Dia dan Siwon langsung berjalan menuju gedung SM.

Sooyoung POV

Aku dan Siwon menaiki lift langsung menuju atap SM, dikerubungi rasa penasaran, kesal, dan bingung. Beberapa pegawai SM yang menyapaku bahkan tidak kuhiraukan saking terburu-burunya.

Klek! Pintu lift terbuka saat kami sudah sampai ke atap gedung SM. Tempat yang indah. Kami bisa melihat keseluruhan dan keindahan Seoul dari sini. Pemandangan yang menurutku paling indah.

Sedetik setelah aku melangkahkan kaki keluar dari lift….

“SANGIL CHUKKAHAMNIDA!!!” seru mereka semua membuat kupingku pengang. Bagaimana tidak? Member-member SNSD, SuJu, Shinee, bahkan f(x) dan BoA ada. Aku terkejut dan melongo. Begitu pula dengan Siwon yang di sebelahku.

“Eeh?” kata Siwon. Aku juga bingung. Sangil chukkahamnida? Selamat ulang tahun?

Selama 3 menit, aku dan Siwon yang jalan pikirannya memang ehm, sedikit lambat hanya berdiri di sana sambil bengong, lalu tiba-tiba aku ingat.

10 Februari 2011!! Hari ini ulang tahunku yang ke-21 dan Siwon oppa yang ke-24! Aigoo… bagaimana bisa aku melupakan ulang tahunku sendiri? Yang bertepatan 1 hari setelah hangeng oppa.

“Eeh… hari ini kita berulang tahun?” tanya Siwon polos. “Nde. Aku juga baru ingat” ucapku. “Omo! Masa kalian lupa hari ulang tahun kalian sendiri?” ucap Yesung sambil menepuk jidatnya.

Aku tersenyum. Mereka semua begitu baik. “Gomapsumnida semuanya!” seruku ceria. Saking bahagianya, sampai aku terharu dan menangis.

“Eeh… onnie, kok malah menangis?” ujar Yoona bingung. “Annio. hanya terharu” jawabku. “Seorang choi sooyoung terharu! Dan itu gara-gara kita!” seru Ryeowook bangga.

Siwon POV

Jujur, aku juga sangat terharu. Seperti sooyoung, aku pun ingin menangis saking terharunya. Tapi, kutahan air mata itu. Entah apa yang akan terjadi, mungkin aku akan diolok-olok selama setahun penuh oleh member SJ yang lain kalau aku menangis.

Kemudian, tampak seseorang membawa kue coklat besar. Yang membuatku terkejut, adalah orang yang membawa kue coklat itu. Bukan, bukan Justin Bieber, atau Rihanna, atau Barack Obama. Yang membawakan kue kami adalah… Lee Soo Man!

Pimpinan SM entertainment yang kami segani itu, dengan wajah tersenyum membawakan kue coklat besar bertuliskan Sangil Chukkae Choi ‘Sooyoung-Siwon’ . Aku dan Sooyoung benar-benar terharu, melihat seorang pimpinan SM begitu antusias merayakan ulang tahun kami.

“Sangil Chukkahamnida, Sooyoung-ssi, Siwon-ssi. Tetap berkarya and do your best! Hwaitting!” seru Soo Man. “Kamsahamnida, Soo Man-ssi” jawabku dan sooyoung bersamaan.

“Sooyoung, ini untukmu” kata Yoona, sambil memberikan kadonya. “Ini” Taeyeon dan Jessica juga memberikannya. Sementara, Leeteuk dan Sungmin juga memberiku hadiah.

“Ini.. untukmu sooyoung-ah” kata Kyuhyun, memberikan kado yang cukup besar dihias dengan pita pink. “Gomawoyo, semuanya” ucapku dan Sooyoung.

“Dan ini hadiah dari fans” ucap Eunhyuk, menunjukan segunung hadiah dari SONE dan ELF. Aku melongo melihat sebegitu banyak hadiah itu. Tapi, Sooyoung langsung menghampirinya dengan senyum bahagia.

Kami merayakan ulang tahun kami dengan ceria. Memotong kue, bernyanyi, dan bercanda. Padahal, sebelumnya aku dan Sooyoung sudah sangat takut mereka akan marah sekali pada kami ternyata, mereka mengerjai kami.

Acara ditutup dengan Leeteuk dan Taeyeon yang berduet bersama. Aku tersenyum. Gomawo semuanya. Aku sangat senang.

Sooyoung POV

Aku menatap Leeteuk dan Taeyeon yang sedang berduet, baru saja mendapat telfon dari orangtua dan onnie-ku, Soojin. Mereka mengucapkan selamat ulang tahun padaku.

Aku sangat terharu. Beruntung sekali memiliki keluarga seperti kalian. Gomawoyo, semuanya.

-The end-

Sangil Chukkae! Sooyoung onnie! Siwon oppa!! I’m trending it on twitter loh :DD kekeke~

mohon comment yah.. kalo perlu, tell me your wish (genie dong? ) for Sooyoung and Siwon πŸ˜€

Advertisements
Comments
  1. olive says:

    wew lee soo man bawa kue .
    bagi donk kue ny .
    laper nih .
    wkwk .

  2. thejoice says:

    laper? minta sono sma emak lu… wkwkwkkw

  3. yuanitajanuari says:

    kirain hankyung yang bawain kue nya ternyata soo man ahahah
    gomawo author udah bikinin ff special ulang tahunnya sooyoung ^.^

    dan sekalian mau ngedoain sooyoung dan siwon semoga makin sukses di pekerjaannya
    dan yang mereka inginkan semoga terkabul ^^

  4. hyorim says:

    huehehheheh
    dasar si choi sibling..
    masa kgag inget ultanya sendiri..ckckck

    kupikir ptamanya si hangeng yg bawa ulta..
    yah hitung2 sebagai balasan begitu..
    g taunya si haraboji itu..heheheh

    dtungggu ff ttg soo onnie lagi..
    sekali2 bikin chansung-sooyoung dumz..hohoho

  5. cubbiebie says:

    Aku berharap suatu saat nanti sooyoung unnie bisa nikah ma siwon oppa.
    Berawal dari oppa.. Oppa .. Dan oppa. Trus jadi yeobo.
    Hahahahahahhaha

    Semoga mereka bisa trus berkaya.^^
    Sone dan ELF trus mendukung kalian…

  6. cubbiebie says:

    Iyaww melepas image choi siblings.
    Hahahahah.
    Sayya juga setujuu.^^
    Amien

  7. wellypombob says:

    wkwk . bisa nyasar ke Justin Bieber . wkwkwk .
    smoga Sooyoung sama Siwon tetap bisa melakukan yang terbaik . amin .
    hwaiting onnie , oppa πŸ˜€
    bgus coyy .

  8. wellypombob says:

    cheonmaneyo (?) wkwkwk .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s