Friendship Remedy (part 1)

Posted: January 21, 2011 in Friendship, Romance
Tags: , , , , , , , , , , , ,

NO COPYCATER! BE CREATIVE!!

(MENGAMBIL KESELURUHAN CERITA, INTI CERITA, KALIMAT-KALIMAT DALAM CERITA)

 

Author POV

Di pinggiran kota Seoul, di sebuah apartemen sederhana, tinggalah 10 orang sahabat. Mereka semua sudah bershabat dari kecil karena kamar apartemen mereka berdekatan. Mereka adalah Taeyeon, Jessica, Kyuhyun, Minho, Sooyoung, Donghae, Leeteuk, Seohyun, Yoona, dan Changmin.

“Taeyeon onnie! Ayo cepat… Yang lain sudah menunggu.” rengek Sooyoung. “Sabar, sabar. Aku harus merapikan bajuku dulu.” jawab Taeyeon sambil berkaca merapikan bajunya. “Sooyoung onnie! Taeyeon onnie! Cepatlah” seru Yoona dari luar. Mereka semua sudah janjian untuk bermain perang salju hari ini. Padahal, umur mereka rata-rata sudah 20 tahun, tetapi mereka masih sering bercanda dan bermain bersama.

“Ya! Akhirnya kalian datang” kata Leeteuk melihat Sooyoung dan Taeyeon yang baru sampai. “Mianhae… Taeyeon onnie berdandan lama sekali.” kata Sooyoung. “Aku tidak dandan. Hanya sedikit rapi-rapi.” kilah Taeyeon.

PLUK! Bola salju yang lembut dan dingin mengenai Sooyoung tepat di kepalanya. “Keke~ tepat sasaran!” kata Donghae. “Grrr… Donghae oppa!” seru Soooyoung lalu membalas donghae.

“Hei…hei… Jangan mulai duluan dong!” lerai Jessica. “Ne. Begini saja. Grup namja lawan grup yeoja. Oohtoke?” usul Kyuhyun yang disetujui semua sahabatnya itu. Akhirnya, perang salju dimulai. Semuanya asik saling melempar bola salju. “Ya! Kenapa dari tadi aku terus yang diserang?” protes Sooyoung yang dari tadi menjadi objek yang terserang bola salju. Tapi, tidak ada yang menghiraukan dan mereka terus saja melanjutkan bermain.

“Haah… aku lelah.” kata Seohyun. “Nde. Aku juga.” ucap Yoona. “Bagaimana kalau kita ke mall? Baru jam segini…” usul Changmin sambil melihat jam tangannya. “Boleh. Aku sedang ingin main game PS.” kata Kyuhyun. “Bagaimana kalau kutantang kau Kyu oppa?” kata Sooyoung. “Tantang apa?” tanya Kyuhyun bingung. “Main winning eleven. Melawanku.” tantangnya. “Hm, boleh juga. Tapi kalau kalah, jangan menangis ya.” goda Kyuhyun dengan senyum devilnya. Sooyoung hendak membalas tapi hanya terdiam melihat senyum devil Kyu. “nah, ayo. Kita berangkat sekarang saja.” Ajak Leeteuk.

Mereka ber-10 memasuki mall dengan gaduh. “Sooyoung-ie, ayo kita ke game center.” ajak Kyuhyun smabil menggandeng Sooyoung.

“Ah, aku ingin nonton. Sedang ada film horor yang bagus.” kata Taeyeon. “Aku juga ingin nonton. Kurasa, sedang ada film komedi yang bagus.” ucap Leeteuk. “Ah, kita nonton film itu saja.” Ajak Taeyeon. “tapi… bukankah kau mau nonton film hor…” Belum selesai Leeteuk bicara, Taeyeon sudah menariknya ke arah bioskop.

“mana Yoona dan Changmin?” tanya Jessica menyadari mereka tidak ada di sekitarnya. “Taruhan deh, mereka pasti sedang nge-date berdua.” kata donghae. “nge-date??” tanya minho kaget. “Nde. sepertinya yoona onnie dan changmin oppa sudah pacaran.” jawab Seohyun. “Mereka memang sangat dekat.” tambah ssica.

“Jadi, tinggal kita berempat. Kita mau kemana?” tanya donghae. “Petshop?” usul minho. “Good idea.” kata ssica menyetujui.

“Akan kubunuh kau!” seru Kyuhyun yang sedang seru bermain street fighter bersama sooyoung. Tampaknya mereka tidak jadi bermain winning eleven. “Annio. akan kubunuh kau duluan.” balas Sooyoung.

Game berakhir saat character Kyuhyun menendang character Sooyoung 3 kali yang membuatnya K.O. “Ha! Aku menang!” kata Kyuhyun sambil bergaya victory. “nah, kau harus melakukan apa yang kuinginkan.” kata kyuhyun dengan devil smile-nya. “Arasso.” kata Sooyoung pasrah. Dia memasang tampang ngambek dan menekuk bibirnya. “Ah.. Sooyoung aegyoo… Cium aku saja deh” goda kyuhyun.

“MWO??” Sooyoung melongo mendengar permintaan kyuhyun. “keke. aku hanya bercanda. Bagaimana kalau menjadi pelayanku selama 1 bulan?” kata kyuhyun. “Annio! lebih baik mencium saja.” kata Sooyoung keceplosan sambil menutup mulutnya segera setelah dia mengatakannya. Kyuhyun memasang devil smilenya lagi. “Oke. itu pilihanmu.” katanya sambil mendekatkan wajahnya ke wajah sooyoung.

Sooyoung POV

Omo! Aku deg-degan sekali. kataku dalam hati. Akhirnya, aku perlahan mendekatkan bibirku ke pipinya dan mencium dengan lembut pipi halus Kyu oppa. Aku jadi gelisah. Bukan, bukan karena aku tidak suka. Aku justru senang. Tapi, sekaligus berdebar dan gelisah. Rasanya seperti jantungku bisa melompat keluar kapan saja. Kyuhyun oppa tersenyum puas. ”Ayo, main lagi.” ajaknya. Aku hanya mengangguk. Mungkin game bisa menghilangkan debaran jantungku. Ehh… maksudku meredakan debaran jantungku. Masa aku mau menghilangkannya? Aku masih mau hidup kok.

-End of POV-

Author POV

“Yoona-ah.. Aaaa…” ucap changmin sambil menyuapi yoona. Yoona membuka mulutnya untuk menerima suapan itu. “Hmm.. oppa, apa tidak apa-apa kita pisah dari yang lain?” tanya yoona ragu sambil menelan sup yang disuapi changmin. Changmin tersenyum lalu menggenggam tangan yoona. “Aku yakin tidak apa-apa. aku hanya ingin berdua denganmu di date pertama kita.” Yoona menyambut genggaman tangan changmin dengan tangannya sendiri menggenggam tangannya. “Ye. Aku juga.” katanya sambil tersenyum.

“Kubilang apa. yoona dan changmin pasti nge-date” kata donghae. Seohyun, ssica, donghae, dan minho tidak sengaja melihat yoona dan changmin saat mereka menuju petshop. Mereka ber-4 bersembunyi di belakang pintu untuk melihat yoona dan changmin yang sedang suap-suapan. “nde. mereka cocok.” komentar seohyun.

“ayo, kita pergi saja. bagaimana kalau kita dikira penjahat?” ajak minho. “tampangmu memang tampang kriminal, minho.” ledek donghae. “bukankah kau lebih hyung?” balas minho dengan kesopanan yang dibuat-buat. donghae mendelik pada minho. “sudah.. sudah. kalau kalian sudah adu mulut, pasti tidak ada habisnya. lebih baik kita ke petshop saja. ayo.” ajak ssica.

“kekeke.. filmnya lucu sekali, oppa..” kata teyeon untuk yang ke-4 kalinya sambil tertawa tebahak-bahak. “Kau heboh sekali taeyeon-ah.” ucap Leeteuk. Leeteuk memang sedikit kaku, tapi, dia sangat perhatian pada teman-temannya. “Ah.. mianhae oppa.” kata taeyeon sambil menunduk minta maaf. “Gwenchana. Ayo, nikmati saja filmnya.” kata Leeteuk sambil memegang lengan taeyeon.

Taeyeon POV

Ah, lenganku dipegang teukkie oppa. Aduh, kenapa jadi malu begini? batinku. Aku hanya diam dan kembali menonton filmnya. Rasanya sangat menyenangkan, berdua dengan leeteuk oppa menonton film. Untung tadi aku memilih tempat duduk yang agak di pinggir dan leeteuk oppa tidak protes. keke~ Aigoo… baru begini saja aku sudah berdebar begini. Teukkie oppa… aku sangat menyukaimu…

jeongmal joahae, ah annio. Jeongmal saranghae

-End of POV-

Author POV

“Aegyoo…. anjingnya lucu sekali.” komentar Ssica meihat-lihat anjing yang ada di petshop. “nde. Hamsternya juga lucu.” komentar minho. “haah… aku bosan. aku tidak suka binatang.” ucap donghae. “aku jalan-jalan saja.” kata donghae. “biar kutemani oppa!” ucap ssica sambil setengah berlari menyusul donghae yang keluar dari petshop.

“Ssica onnie sepertinya menyukai donghae oppa.” kata Seohyun. “yah.” hanya itu balasan minho. Beginilah jadinya kalau Seohyun yang pendiam hanya berdua saja dengan minho yang juga pendiam. “ngg.. minho oppa.” panggil Seohyun. “wae Seo?” jawab Minho.

“hmm.. apa kau sudah punya pacar?” tanya Seohyun. Minho menaikkan sebelah alisnya “Belum. kalau sudah, kalian semua kan pasti tau.” katanya.

“Apa ada yeoja yang kau suka?” tanya Seohyun lagi.

Minho menatap menerawang ke arah anjing cihuahua di sebelah kirinya “Ada. dia… yeoja yang cantik. Baik, dan lembut. Tapi dia… ah, sudahlah. Aku jadi melantur begini.” jawab Minho. “Kau, seo? Oohtoke?” tanya minho.

“Ah, ada namja yang kusukai, tapi dia… begitulah.” jawab Seohyun. “Wah, ternyata ada seseorang yang kau sukai. Apa termasuk 9 diantara kita?” tanya Minho.

“9? namja-nya kan hanya ada 5.” jawab Seohyun bingung. “Tidak menutup kemungkinan kau suka pada yeoja kan?” ucap minho jahil. “mwo?? aku ini normal tau!” ucap Seohyun pura-pura kesal sambil memukul lengan minho.

“kekeke. Bercanda Seohyun-ie.” kata Minho sambil merangkul Seohyun

Seohyun POV

Omo! Minho oppa merangkulku! batinku dalam hati. Tangannya yang besar dan kuat terasa hangat menyentuh kulitku. Aigoo… begini saja sudah membuatku berdebar.

“Ah, lucu sekali anjingnya. Hewan apa yang paling kau suka?” tanya minho. Tampaknya keadaan sudah tidak canggung lagi. “Kodok. kau oppa?” jawabku. Minho tertawa dengan suara bass-nya. “Bagaimana kau bisa menyukai makhluk hijau aneh itu? Aku suka anjing.” jawabnya

“Makhluk hijau aneh? katak itu lucu tau!” kataku membela hewan kesukaanku itu. “keke. aku tidak mengerti jalan pikiranmu.” kata minho sambil mengacak-ngacak rambutku.

Choi Minho… salahkah… kalau aku berharap.. suatu saat nanti, hanya aku yang kau pikirkan? Hanya aku yang kau cintai. Akulah yeoja yang tadi kau bicarakan itu. Salahkah?

-End of POV-

Author POV

“Donghae oppa! Chhakkaman!” seru Jessica berlari menyusul Donghae yang jalannya sangat cepat. “Ah, mianhae ssica.” kata Donghae menghentikan jalannya dan menunggu ssica menyusulnya.

“kau mau kemana…hhh…oppa?” tanya ssica ngos-ngosan. “Ambil napas dulu….”intruksi Donghae yang langsung dilakukan oleh ssica. “Molla. Hanya sekedar berkeliling. Aku tidak terlalu suka binatang.” ucap Donghae lagi.

Ssica mengangguk mengerti. “Ah, ada es krim! ssica, kau mau?” Belum sempat Jessica menjawab, Donghae sudah berlari ke toko es krim dan membeli 2 es krim. “Ahjussi, tolong 2 es krim coklat ya.” pesan Donghae.

“Ini.” kata Donghae sambil memberikan salah satu es krimnya pada Jessica. “Gomawoyo, oppa.” kata Jessica sambil tersenyum manis. “Cheonmaneyeo. Ah, Donghae babo! Mianhae kalau kau tidak suka coklat. Aku tadi langsung saja memesan tanpa bertanya dulu padamu.” ucap Donghae.

“Gwenchana. Aku suka kok.” kata jessica. Aku suka apapun darimu. batin Jessica.

“Ssica, itu ada es krim di pipimu.” kata Donghae. “Eeh… di mana?” tanya Ssica gelagapan. Aduh, ssica paboya! Bisa-bisanya di depan Donghae bersikap bodoh begini. pikir ssica dalam hati.

Donghae POV

“Ini. Disini.” kataku sambil mengelap dengan lembut es krim yang nyasar ke pipi ssica. Pipinya sangat halus. Merasakan sentuhan halusnya di tanganku membuat dadaku berdesir selama sepersekian detik.

“Wah, pipimu halus sekali ssica.” komentarku keceplosan. Lee donghae! Kau ini memang tidak pernah bisa menjaga ucapanmu.

Kulihat wajah ssica bersemu merah dengan manis. “Gomawo, oppa.” katanya

Ssica tersipu. Sepertinya aku juga. Mwo?? Aku juga? Ah, ada apa denganmu Lee Donghae? Aigooo….

-End of POV-

Sooyoung masih asik bermain game bersama Kyuhyun. Sekarang, mereka hendak bermain aircraft. *author ga mudeng tentang game-game gitu… jadi ngarang aja ya. hehe* “Nah, Sooyoung, siapa yang score-nya paling tinggi. Dia yang menang.” terang Kyuhyun.

Sooyoung mendesah cuek “Aku juga sudah tau, oppa.” ucapnya. Debaran jantungnya sudah lumayan mereda.

Mereka berlomba menembaki pesawat musuh dan menghindari tembakan untuk mendapat score. “ha! Lihat oppa. Aku unggul loh.” pamer Sooyoung. Kyuhyun melihat scorenya 1000 di bawah Sooyoung.

“Choi Sooyoung, tidak akan kubiarkan kau menang!” seru Kyuhyun. Sementara tangan kanannya memainkan game aircraft, tangan kirinya usil mengganggu sooyoung.

“Ya! Jangan curang!” seru Sooyoung. Dia ikut-ikutan mengganggu balik Kyuhyun. Tangan kirinya memainkan game aircraft sedangkan tangan kanannya ‘berkelahi’ dengan tangan kiri Kyuhyun.

Mereka bermain dengan posisi seperti itu selama kurang lebih 1,5 jam. Akhirnya game selesai diiringi dengan ‘perang tangan’ mereka yang juga selesai dengan posisi tangan mereka saling menggenggam dan bertautan.

“Scoreku.. 1.240.436!” umum Kyuhyun. “ngg.. scoreku… 1.240.500! yay! Aku menang, oppa!” pekik Sooyoung. Dia terkejut dan baru menyadari kalau tangannya dan tangan Kyuhyun saling bertautan.

“Ah, yasudahlah.” kata Kyuhyun. Dengan cepat tapi lembut, dia mencium pipi Sooyoung. “eeh…” hanya itu yang keluar dari mulut Sooyoung. “Kau beri aku ciuman, maka kuberi kau ciuman.” terang Kyuhyun.

“Hmm.. Ayo kita ke tempat makan. Kelihatannya yang lain sudah menunggu.” ucap Kyuhyun sambil menggandeng Sooyoung.

“Aigoo… kalian ini lama sekali!” omel Leeteuk pada Sooyoung dan Kyuhyun yang baru sampai. “Mianhae… keke.” kata Kyuhyun tanpa rasa bersalah. “Kau tau lah hyung, kalau 2 game maniac sudah bersama.” timpal Changmin.

“Begitulah. Tadi kami keasikan.” ucap Kyuhyun sambil merangkul Sooyoung. “nde. sepertinya asiiiiiikk sekali.” goda Taeyeon. “Apa tambah 1 pasangan lagi setelah Yoona-Changmin?” tambah Jessica. “Wah, sooyoung onnie… Akhirnyaa…” goda Yoona ikut-ikutan.

“Wah, sooyoung-ah. Kita disetujui.” kata Kyuhyun sambil merangkul Sooyoung semakin erat dan menicum kening Sooyoung. Sooyoung hanya membatu. Pikiran lemotnya sibuk mencerna semua yang sudah terjadi.

Spontan, Donghae bangun dari tempat duduknya lalu menghampiri Kyuhyun kemudia menonjoknya. Semuanya kaget. “Wae Donghae? What’s wrong with you?” seru Kyuhyun bingung.

“kau pasti mempermainkan Sooyoung! Dasar playboy! Lihat saja wajahnya bingung begitu!” seru Donghae marah. Dia hendak menonjok Kyu lagi. tapi, Sooyoung berdiri di antara mereka berdua dan melerai mereka. “hentikan, oppa.” kata Sooyoung.

Donghae mendorong Sooyoung minggir tapi dengan lembut. Lalu dia menonjok Kyuhyun lagi. Akhirnya, yang lain ikut melerai mereka berdua.

Donghae meronta dan melepaskan cengkraman Minho dan Leeteuk. lalu dia keluar dari tempat itu.

“Ada apa sih dengannya? Tiba-tiba memukulku begitu.” keluh Kyuhyun sambil mengusap memar di wajahnya.

“Oppa… kenapa kau berkata seperti itu?” tanya Sooyoung. “berkat apa?” Kyuhyun bertanya balik. “berkata.. secara tidak langsung kalau kita.. pacaran?” jelas Sooyoung.

“Memangnya kenapa? Aku kan hanya bercanda. Jangan anggap serius begitu dong. Semuanya kan cuma bercan…” PLAK! kata-kata Kyuhyun terputus oleh tamparan Sooyoung.

“Bercanda! bercanda terus! Mungkin benar kata Donghae oppa, kau, Cho Kyuhyun, hanya mempermainkanku saja!” seru Sooyoung lalu berlari pergi. Kedua dongsaengnya, Yoona dan Seohyun langsung menyusulnya.

Kyuhyun tampak sangat syok. “Dasar kau ini, playboy.” gumam Changmin. “hey… aku kan cuma bercanda. Apa salahnya sih?” kata Kyuhyun.

“Kalau kau bercanda begitu padaku, jelas aku tidak apa-apa. Tapi, astagaa Cho Kyuhyun, tidak bisakah kau lihat kalau Sooyoung itu menyukaimu?” ucap Taeyeon.

“Dia… menyukaiku?” tanya Kyuhyun terpana.

“Nah, Kurasa ini sudah cukup menjadi alasan bagimu untuk minta maaf kan?” kata Leeteuk. Kyuhyun hanya terdiam dan menunduk menyesal.

“Sooyoung onnie! Chakkaman!” seru Seohyun dan Yoona yang berlari menyusul Sooyoung. Sooyoung memang nomor 1 dalam urusan berlari. Sooyoung menghentikan langkahnya.

Dilihatnya, Sooyoung menangis. Yoona tertegun melihat onnie-nya yang biasanya kuat dan ceria di suasana setegang apapun menangis. Dan dia menangis karena seorang namja bernama Cho Kyuhyun.

“Wae onnie?” tanya Seohyun. “ceritakan saja semuanya pada kami.” tambahnya.

Dengan sesenggukan, Sooyoung menceritakan semuanya. Mulai dari perasaannya pada Kyuhyun dan kejadian-kejadian di game center.

“Aku tau ini bukan salahnya. Ini salahku, yang terlalu egois. Aku tau, dia tidak akan mungkin menyukaiku. Aku hanya terlalu berharap padahal.. dia hanya… bercanda.” kata Sooyoung mengakhiri ceritanya. Dia sudah tidak menangis lagi sekarang.

“Tenanglah onnie… Nah, sekarang kita kembali saja ke apartemen. Kita selesaikan saja semuanya.” kata Yoona setelah dia membuka sms dari changmin yang mengatakan kalau yang lain menunggu mereka di depan apartemen.

“Ah, itu mereka!” seru ssica melihat Seohyun, Sooyoung, dan Yoona. “Kau ini… membuat kami cemas saja.” kata Leeteuk sambil mengacak-acak rambut Sooyoung, dongsaeng kesayangannya.

“keke. Mianhae semuanya.” jawab Sooyoung yang sudah cepat sekali ceria.

“Ini, kubelikan biskuit. Untuk menenangkan perasaanmu. Food always works on you, right?” kata Taeyeon lalu menengok pada ssica “ssica-ah, apa bahasa inggrisku tadi benar?” tanyanya polos.

Yang lain tertawa. Langsung saja, Sooyoung menyambar biskuit dari Taeyeon “gomawo, onnie.” katanya berbinar. Dasar Sooyoung, selalu begitu kalau sudah ketemu makanan.

“Sooyoung…” panggil Kyuhyun sambil mendekati Sooyoung. Sooyoung sejenak melupakan biskuitnya dan menatap Kyuhyun.

TBC

gimana reader? mohon commentnya dong… hehe

Advertisements
Comments
  1. soolovers says:

    anyeong…
    ada kyuyoung,,,
    aku suka chingu,, lanjutkan ya chingu..

  2. yuanitajanuari says:

    oh annyeong aku reader baru disini
    aku lagi nyari nyari ff nya sooyoung, dan ketemu WP kamu
    dan aku langsung nemuin 4 ff termasuk ini
    oh iya mau ngenalin diri dulu
    panggil aja aku nita 19 tahun jakarta
    kalo kamu ?

    lanjut ke komennya deh
    aku suka banget cerita ini karena ada sooyoungggggg *ketauan banget sooyoungster nya kekekeke ^^, dan kyuyoung tentunya
    enaknya jadi soo banyak yang sayang sama dia, donghae sama teuki juga ngejaga dia banget
    tapi tetep ya soo ga bisa jauh jauh dari makanan, dikasih makanan langsung diem deh ahahaha
    lanjut ya author, aku akan mendukung ff mu yang berhubungan dengan sooyoung ehehehe
    sebelumnya mau minta maaf sama author karena komen ku yang panjang, aku emnag selalu komentar panjanggggg
    oia aku juga boleh ajak ajak temen temen aku mampir ke WP ini kan, 🙂

    semangat terus buat author =)

  3. cubbiebie says:

    Anyeongg…
    Saiia baruuu mampir k blokkk ini.hahahah

    Bagus ceritanya..
    10sahabat saling jatuh cinta.hahah
    Lanjudkannn yaa..
    Jangan lama lama yaaa.

  4. Olive RoxaSora says:

    lanjutin ten !!
    enakkan baca dsini .
    lebih panjang .
    wkwk .

  5. seokykyu says:

    minseo???
    Hmmmm…
    Miaaaan author…
    Saya lbh prefer seokyu, lbh dpt feel nya..
    Tp mgkn minseo gak ada slh nya jg..
    Ditunggu ya update selanjutnya..
    Gomawoooo…

  6. thejoice says:

    @olive: of course lah~ wkwkwk
    @seokykyu: haha.. seokyu shipper toh? mianhae~ hehe.. seokyu emg bagus sih, tapi pngen coba aja minseo.. 🙂

  7. haebummie says:

    aq reader bru nih,,,o ya…aq suka ni ff soal’nya ada haesica jg…

    tdi’nya sih aq ngarep se0kyu bakal jd couple d sini,,,hmm,,,tpi sama s0oyoung boleh jg tuhh..
    Lanjut yaa…

  8. wellypombob says:

    annyeong haseoo author 😀
    bgus nii , wktu it gua baca ampe mane ye –‘
    yasudah , ini gua ud sempet bca dan komen . gua baca slanjutnya yak .
    knjungin juga wordpress gue . wkwkw .

  9. Ayhusistaxyoona says:

    Anyeong,..
    Keeeereen,…tp aq mwx kyuhyun sama yoona,pasti jd pasangan yg serasi,..hehe,…(maaf bagi yg gak suka,..),..habisx z suka sih ma mreka brdua,.

    D lanjutin yah!

  10. aku newreaders d sini author. .
    Daebak keren!
    Ada kyuyoungnya!
    Salam kenal. .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s